Whistle Blowing System (WBS)

Whistle Blowing System (WBS)

Manfaat Training:

  • Memberikan pemahaman bahwa Sistem Pelaporan Pelanggaran (WBS) di lingkungan Perusahaan, dapat memberikan pelayanan yang optimal dan didukung oleh etika dan perilaku bersih dari jajaran karyawan dan manajemen perusahaan.
  • Membangun kesadaran bahwa Whistle Blowing System (WBS) atau Sistem Pelaporan Pelanggaran akan memunculkan persepsi yang kuat bahwa apabila melakukan kecurangan, maka potensi untuk dapat terdeteksi dan dilaporkan akan semakin besar
  • Membekali eksekutif perusahaan dengan pengetahuan mengenai whistleblowing system (system pelaporan pelanggaran)
  • Memahami peran dan fungsi unit penerima pelaporan pelanggaran
  • Memahami kaitan antara implementasi GCG dengan whistleblowing system.
  • Memahami dan dapat mengimplementasikan teknik-teknik yang digunakan dalam pengujian serta dapat melakukan review terhadap pelanggaran yang terjadi
  • Memahami rincian dari proses pelaporan pelanggaran sampai kepada penyelesaian pelaporan pelanggaran.
  • Memahami tata cara menerima pelaporan
  • Memahami tata cara berkomunikasi dengan pelapor
  • Memiliki kemampuan menggali data atau informasi (investigasi for investigator)
  • Memiliki kemampuan menganalisa data dan informasi

Materi :

  • Good Corporate Governance / GCG (Tata Kelola Perusahaan yang baik)
    • Konsep GCG (Good Corporate Governance)
    • Prinsip-Prinsip GCG
    • Pedoman Perilaku GCG
    • Membangun Implementasi GCG dalam perusahaan Secara Efektif
  • Fraud (Kecurangan)
    • What is Fraud?
    • Mengenali Fraud dan Gejala-gejala Pelanggaran
  • Whistle Blowing System / WBS (Sistim Pelaporan Pelanggaran)
    • What is Whistle Blowing System (WBS)?
    • Jenis-Jenis Pelanggaran
    • Istilah-Istilah Dalam WBS
    • Kerangka Dasar dan Mekanisme Whistle Blowing System (WBS)
    • Membangun Mekanisme Whistle Blowing System (WBS) di Perusahaan
    • Strategi Penegakan Terhadap Pelaporan Pelanggaran yang Terjadi
  • Implementasi WBS
    • Tata cara menerima pelaporan
    • Tata cara berkomunikasi dengan pelapor
    • Keterampilan menggali data atau informasi (investigasi for investigator)
    • Keterampilanmenganalisa data dan informasi
  • Workshop dan Studi Kasus WBS
    • Studi Kasus Penerapan WBS di PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Jasa Marga (Persero) Tbk dan PT ASABRI (Persero).

Target Peserta :

Pihak – pihak yang berkepentingan

Pembicara / Fasilitator :

  • Rini Fauziyah SE. Akt. MM. CFE.

    Tanggal Pelaksanaan:

    • 8 Oktober 
    • 22-23 November 
    • 06-07 Desember

    Jam Pelaksanaan :

    09.00 – 16.00 WIB

    Tempat :
    Online Training by Zoom

    Fee Training:

    • 1 Hari Training Rp. 3.500.000,-/ Orang
    • 2 Hari Training: Rp. 5.500.000/ orang

    Special Diskon konfirmasi ke Marketing (Nur Lela)

    Registrasi, hubungi :

    Johnson Indonesia – Training Center

    Nur Lela  HP & Wa: 082312462517

    Tlp: 021 54391216 

    E-mail:

    infotraining27@gmail.com (Format to: Nur Lela Sari)

    info27@johnson.co.id

    Website:

    https://www.seminarbanking.com/http://www.trainingmultifinance.com/https://www.training-insurance.com

    http://www.seminarjohnson.com

    https://www.johnson.co.id

    Seminar Free:  https://www.trainingmultifinance.com/free-training/
    List daftar client: http://www.trainingmultifinance.com/multifinance-list
    Company Profile : https://www.youtube.com/watch?v=8JjilWjv-yI&t=4s  
    Training Discount: http://www.trainingmultifinance.com/training-disc50/
    Training Fix: http://www.trainingmultifinance.com/fix-training/

     

     




    Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Effective Talent Management

    Problem Solving & Decision Making (PROSDEM)

    Pembiayaan Komersial Bank Syariah